Jangan malu dengan masa lalu

Setiap orang pasti punya masa lalu dan  aib dan itu tidak sedikit orang yang menyembunyikan masa lalunya..Itu wajar saja ..Adakalanya kita memang berhak utk menyembunyikan masa lalu kita akan tetapi masa lalu yg kita sembunyikan itu akan muncul dengan sendirinya menghajar diri,menghujam rasa karena apa? karena ALLAH telah membuka aib kita.
    Jangan terlalu sombong dgn keadaan diri yg seolah tak punya aib..belum terbukanya aib sendiri ..Itu karena ALLAH masih menutupi aib itu, hingga suatu saat nanti karma mendatanginya dan terbukalah aib itu.
     Membohongi diri atau orang lain memang hal yg mudah tapi tidak semudah membohongi takdir dan karma.
Begitu mengerikan saat kita harus berhadapan dengan karma..Antara takut dan lelah itu yang terjadi..Karena apa yg terlihat dan apa yg terdengar dari balik karma itu seperti mempertontonkan kepada kita tentang masa yg pernah di jalani dan terlewati..sungguh menguras pikiran dan hati.
    Terkadang kita juga hidup diantara fitnah..yah fitnah...Fitnah yg sangat kejam dan bisa membunuh karakter seseorang dengan fitnah tersebut.
Dan bagi si pemitnah tidak merasa jika apa yg di sebarkannya itu belum tentu benar adanya.
Namun apapun itu kita sendiri harus pandai untuk menyiasati atau menyikapi hal tersebut..lebih baik diamkan saja jika itu memang kita pernah berada diantara fitnah itu dan abaikan saja jika kita tidak ada diantara fitnah yg tersebar itu dan kita lebih memperbaiki diri dari semua kenyataan itu karena hanya dgn memperbaiki dirilah sedikit demi sedikit mampu menghapus image jelek yg sudah tersebar menjadi padam dengan melihat kenyataan seseorang yg terfitnahkan tetap tenang dan bisa tersenyum diantara fitnah yg kejam itu.
     Seperti itulah gambaran hidup
Kita berada diantara suka dan duka,jangan bersedih jika ada sebagian orang-orang yg tidak menyukai diri kita karena di anggap sebelah mata oleh sebagian orang yg tidak menyukainya.
kita tidak bisa memaksa semua orang untuk menyukai sosok kita..tetapi biarkan mereka menilai sendiri tentang diri kita..Kita hanya manusia biasa yg terkadang ada khilaf yg terselip ada dosa yg terlewati karena itu manusiawi.

                               Whaty1975@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar